home facebook twitter myspace flickr yahoo youtube ym

Pengertian jQuery

jQuery adalah pustaka JavaScript kecil bersumber terbuka yang menekankan pada interaksi antara JavaScript dan HTML. Pustaka ini dirilis pada Januari 2006 di BarCamp NYC oleh John Resig dan berlisensi ganda di bawah Lisensi MIT dan GPL.

Microsoft dan Nokia telah mengumumkan akan mengemas jQuery di platform mereka [1]. Microsoft awalnya mengadopsinya dalam Visual Studio [2] untuk digunakan dalam ASP.NET AJAX dan ASP.NET MVC Framework, sedangkan Nokia akan mengintegrasikannya dalam kerangka Web Run-Time mereka.
jQuery memungkinkan Anda untuk berbuat lebih banyak dalam dunia aplikasi web dinamis, dengan kode kurang dan kesalahan lebih sedikit. Hal ini mengurangi jumlah pemrograman JavaScript untuk hanya beberapa baris kode JavaScript sementara membuat Anda lebih intuitif dan menarik untuk bekerja dengan. Pada saat yang sama, jQuery membuatnya lebih mudah untuk memanipulasi CSS dari JavaScript dengan memungkinkan Anda untuk mengatur gaya untuk satu atau banyak unsur sekaligus.
Dengan buku ini, yang unik-berorientasi proyek, penulis Richard York bahkan mengajarkan pengguna pemula sekalipun untuk JavaScript cara cepat memulai memanfaatkan Perpustakaan jQuery JavaScript untuk mengurangi jumlah kode yang perlu ditulis dan diuji. Sebuah sintaks kode empat-warna menyoroti sistem memberikan penguatan visual dan memungkinkan Anda untuk melihat dari dalam yang terdiri dari setiap baris dan bagian kode. Dengan panduan ini bermanfaat dan praktek latihan, Anda akan dapat menempatkan jQuery bekerja untuk Anda dan menghindari harus menulis kode dari awal.

1 komentar:

Posting Komentar

komentar anda sangat berarti

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites